Sabtu, 11 Oktober 2014

Sakinah itu apa..?

Saat suami merasa nyaman dirantau sedangkan dirumah istri menikmati kiriman nafkah lahir untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sementara dalam hatinya selalu ada tanya "Abi kapan pulang.? disini ada rindu" apakah itu sakinah ?

saat suami ada dirumah isteri setia menemaninya, tapi tak ada tawa kebahagian yang menemani mereka, suami sibuk mencari pekerjaan sedangkan isteri selalu menuntut adanya kebutuhan rumah tangga yang harus terpenuhi, hingga tak saling ada pesan kebaikan dan taqwa. itukah sakinah?

Suami merasa nyaman dengan pekerjaannya, isteri merasa dimanja dengan hadiah yang mempesona, kebutuhan rumah tangga tercukupi, anak-anak dan dapur ada yang mengurusi, belanja, liburan, jalan-jalan menjadi kebiasaan sehari-hari, pesona kenikmatan itu ternyata membuat mereka lalai dalam mengingat ilahi. "Seperti itukah sakinah" ?

Ada disaat merasa adanya suami sebagai penghibur dan begitupun juga sebaliknya, kebahagian itu terpancar dalam setiap keadaan.dikala duka mereka bersabar dikala suka mereka bersyukur, saat yang satu berkata "Apapun yang terjadi ini adalah hadiah dariNya" maka yang lain menjawab "Biarlah Allah yang menjaga kita" dan kemudian mereka itu tersenyum dengan penuh ketenangan. bukankah itu sakinah..?

Sakinah adalah rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena dia bukanlah soal teori, pun juga tidak bisa dibeli dengan harta karena dia bukan materi. sakinah itu ada karena memang Allah yang membuatnya ada, maka mintalah sakinah hanya kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar